5 Jenis Packing Barang untuk Dikirim ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Pengiriman barang menuju luar negeri memang memiliki risiko yang cukup tinggi. Namun Anda bisa meminimalkan risiko tersebut dengan cara melakukan packing yang aman. Pengemasan barang atau packing memang sangat berpengaruh pada keamanan atau kelancaran ekspedisi. Jasa pengiriman barang ke luar negeri juga pasti akan menyarankan Anda untuk melakukan packing aman sesuai jenis barang.

Read More

Packing Barang

Jenis packing atau kemasan yang bisa digunakan juga sangat bervariasi. Jika Anda ingin mengirim barang ke luar negeri. Pilihlah tipe packing yang paling aman dan bisa melindungi barang-barang secara optimal. Berikut ini adalah 5 pilihan packing barang paling aman yang bisa Anda gunakan:

1. Box Kayu

Pertama ada box kayu yang sering digunakan untuk packing barang-barang yang rentan rusak seperti barang elektronik dan pecah belah. Box kayu ini merupakan pilihan packing paling aman yang dapat Anda gunakan. Hanya saja memang jenis packing yang satu ini tidak terlalu ekonomis. Anda perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar belum lagi ongkirnya juga pasti akan lebih mahal karena bobot paket jadi lebih berat.

2. Bubble Wrap

Selanjutnya ada bubble wrap yang sudah sering diandalkan untuk packing barang secara aman. Bubble wrap ini bisa jadi pelapis super aman untuk barang-barang yang akan dikirimkan ke luar negeri. Bubble wrap cukup mudah untuk didapatkan dan biayanya juga lebih murah dari box kayu. Hanya saja memang dibutuhkan lapisan ulang untuk memastikan paket dalam kondisi aman.

3. Kardus

Anda juga bisa mengemas barang dengan kardus sebelum dikirimkan lewat jasa ekspedisi. Packing kardus ini bisa jadi pilihan untuk mengemas tipe barang yang tidak mudah rusak dan jumlah barang cukup banyak. Layanan jasa pengiriman barang ke luar negeri juga sudah cukup sering menerima paket dengan kemasan atau packing kardus.

4. Plastik

Jika tak ingin keluar banyak biaya maka packing plastik juga akan jadi sebuah pilihan yang tepat. Jenis packing ini sangat mudah untuk didapatkan dan harganya juga terjangkau. Cocok untuk packing jenis barang yang tidak mudah rusak dan butuh perlindungan anti air. Namun sangat disarankan untuk tetap memakai jenis packing lainnya demi menambah keamanan.

5. Karung

Untuk tipe barang seperti tekstil yang tidak mudah rusak, tahan banting, namun kapasitasnya besar, karung bisa jadi pilihan tepat. Jenis packing ini juga tergolong mudah ditemukan sekaligus harganya sangat terjangkau. Karung juga bisa jadi pilihan cocok untuk para pelaku bisnis yang akan melakukan ekspor dalam kapasitas besar.

Kemas barang Anda dengan tepat dan pilihlah jasa pengiriman barang ke luar negeri yang terpercaya. Ini akan membantu Anda untuk mengirim barang secara aman dan lancar. Cek juga ongkir atau biaya pengiriman terlebih dahulu, baik sebelum ekspor maupun impor. Jika Anda ingin melakukan impor maka cek ongkos kirim Malaysia ke Indonesia atau dari negara lain ke Indonesia bisa dengan mudah dilakukan lewat website cek ongkir.

Sumber:

https://www.beritasatu.com/ekonomi/855635/ini-jenis-pengepakan-yang-umum-digunakan-ke-luar-negeri

https://athaexpressbanten.com/cara-mengemas-atau-mengepack-barang-yang-akan-di-kirim-ke-luar-negeri/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *