5 Wisata Angker di Jakarta, Berani Coba?

  • Whatsapp

Selain wisata belanja, kuliner, atau sejarah, Jakarta juga masih menawarkan “pesona” wisata lainnya, lho. Yaitu wisata angker, yang tentunya cocok bagi Anda penggemar hal-hal mistis dan menantang nyali. Tertarik mencobanya? Segera simpan semua barang-barang Anda di dalam kamar Anda di hotel di Harmoni Jakarta yang sudah Anda booking, kemudian Anda bisa langsung berpetualang untuk menguji nyali Anda.

Read More

Lalu, apa saja ya tempat-tempat di Jakarta yang bisa jadi pilihan wisata angker uji nyali Anda? Cek daftarnya berikut ini, yuk! Selamat membaca!

1. Menara Saidah

Menara yang satu ini sudah tak lagi dioperasikan sejak tahun 2007. Bahkan, sebelumnya pun Menara Saidah sudah dikenal dengan berbagai cerita mistisnya. Dan semenjak tak lagi terpakai alias kosong, rasanya cerita horor yang beredar semakin banyak dan beragam. Nah, dari berbagai cerita menyeramkan yang tersebar tentang Menara Saidah, yang paling terkenal di antaranya adalah penampakan sosok perempuan yang mengantar orang ke lantai 14 dan kemunculan keranda mayat.

2. Jembatan Ancol

Masih ingat Si Manis Jembatan Ancol, serial jadul di TV yang populer di tahun 90-an? Rupanya, legenda Si Manis ini berasal dari kisah nyata. Cerita tersebut berasal dari kisah wanita cantik bernama Maryam yang kemudian jadi korban kekerasan seksual. Setelah itu, ia dibunuh dan mayatnya dibuang begitu saja ke Kali Ancol. Apakah kisah dan penampakannya nyata? Coba Anda buktikan sendiri, yuk!

3. Taman Langsat

Dulunya, Taman Langsat adalah taman kota yang menjadi tempat para warga berkumpul untuk beraktivitas dan bersosialisasi. Di sini juga ada jogging track untuk warga yang ingin berolahraga. Tapi, di sini ada sudut di mana pohon beringin raksasa tumbuh. Konon, pohon beringin tersebut adalah sarangnya para makhluk halus. Ditambah lagi, warga sekitar juga bercerita kalau sering ada penampakan muncul di celah-celah pepohonan.

4. Museum Taman Prasasti

Museum ini berlokasi di Jalan Tanah Abang di bilangan Jakarta Pusat, dan merupakan cagar budaya peninggalan zaman kolonial Belanda. Dulunya, Museum Taman Prasasti adalah tempat pemakaman umum (TPU) Kebon Jahe Kober yang sudah ada sejak 1795, sebelum akhirnya dialihfungsikan menjadi museum. Di sini, Anda bisa temukan berbagai nisan dan tengkorak. Bahkan, ada cerita tersebar bahwa tak sedikit pengunjung yang melihat salah satu tengkoraknya mengeluarkan air mata.

5. Lubang Buaya

Diyakini sebagai tempat di mana para korban G30S/PKI dibuang, Lubang Buaya telah lama dikenal sebagai salah satu lokasi angker di Jakarta. Konon, banyak saksi yang mendengar teriakan minta tolong dari dalam sumur. Selain itu, ada juga yang menceritakan soal penampakan manusia berseragam tentara, yang wajahnya berlumuran darah.

Itu dia 5 lokasi wisata angker yang pas untuk menguji nyali Anda. Bagaimana, makin penasaran dan tertarik ingin mencobanya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *