Jelang Laga UEFA Nations League: Inggris vs Belgia, Berikut Prediksinya

  • Whatsapp
Foto: gilabola.com

Grup A2 UEFA Nations League bakal menyajikan partai besar pada Minggu (11/10/2020), saat Inggris menjamu Belgia di Stadion Wembley.

Kedua tim sama-sama mengincar tempat di final musim panas tahun depan, tapi Inggris dipastikan lebih ngotot mencari tiga poin setelah pada laga sebelumnya ditahan Denmark.

Read More

Terlepas dari itu, status Belgia sebagai peringkat pertama dalam ranking FIFA dan Inggris di urutan keempat, berpotensi menyajikan pertandingan ketat dan seru.

Secara keseluruhan The Three Lions punya rapor sangat menawan melawan Belgia. Mereka berhasil menang 15 dari 23 pertemuan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir Setan Merah mulai memperlihatkan kehebatannya. Belgia mengalahkan Inggris asuhan Gareth Southgate dua kali di ajang Piala Dunia 2018, 2-0 dan 1-0.

Inggris sendiri sekarang ini cukup kuat. Mereka menundukkan Wales dengan skor 3-0 dalam laga uji coba pada Kamis lalu. Sebelum itu, Harry Kane dan koleganya juga menekuk Islandia (1-0) dan bermain seri lawan Denmark.

The Three Lions juga hanya menelan sekali kekalahan dari 10 pertandingan terakhir, yakni saat menghadapi Republik Ceko pada 2019. Pertahanan tim asuhan Southgate semakin kuat dengan mencatat clean sheet di enam laga terakhir.

Belgia juga punya rapor tak kalah apik meski dalam uji coba terakhirnya hanya bermain 0-0 melawan Pantai Gading. Roberto Martinez dan pasukannya saat ini nangkring di posisi pertama Grup A2 setelah menaklukkan Denmark dan Islandia. Romelu Lukaku dan rekan-rekannya pun belum pernah lagi merasakan kekalahan sejak ditekuk Swis pada 2018. Itu mengapa untuk bisa mengalahkan Belgia, Southgate butuh kekuatan penuh skuatnya.

Meski cukup puas saat memainkan tim kurang pengalaman di laga kontra Wales, pelatih 50 tahun akan kembali mengandalkan tim utamanya. Harry Kane, Marcus Rashford, dan Harry Maguire merupakan para pemain yang diharapkan kembali mengisi starting 11 setelah diistirahatkan melawan Wales.

Tammy Abraham dan Jadon Sancho juga bisa dimainkan setelah absen lantaran melanggar protokol Covid-19. Namun, Ben Chiwell tidak bisa beraksi karena sakit selama isolasi. Kondisi kurang baik justru dialami Martinez lantaran sejumlah masalah di skuatnya. Kiper utama, Thibaut Courtois sudah dipulangkan karena bermasalah dengan kebugaran. Sementara gelandang Nacer Chadli dan striker Dries Mertens juga tidak dapat bergabung dalam tim.

Kelemahan ini seharusnya bisa dimanfaatkan barisan serangan Inggris yang memiliki kecepatan. Itu karena Alderweireld, Denayer, dan Vertonghen bukan bek dengan kaki cepat. Kendati begitu, persoalan terbesar Southgate apakah timnya sudah benar-benar nyetel dengan formula 3-4-3 baru mereka. Dari tiga pertanding terakhir dengan skema ini, Inggris masih terlihat minim kreativitas.

Menghadapi Belgia yang kuat dalam dominasi bola dari lini tengah dan bisa membuka pertahanan lawan dalam sekejap, Inggris mungkin bisa mendapat masalah.

Saksikan laga seru tersebut secara streaming Inggris vs Belgia dengan Mola TV untuk dapatkan kualitas tampilan gambar terbaik.

Perkiraan Susunan Pemain

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Harry Maguire, Conor Coady, Tyrone Mings; Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, Jordan Henderson, Kieran Trippier; Marcus Rashford, Dominic calvert-lewin, Jack Grealish

Pelatih: Gareth Southgate

Belgia (3-4-3): Simon Mignolet; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, Thorgan Hazard; Leandro Trossard, Romelu Lukaku, Jeremy Doku

Pelatih: Roberto Martinez

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *