Waspada 5 Tips Pilih Mobil Baru Tapi Bekas dari Makelar Mobil

Setiap orang pasti muncul keinginan untuk memiliki mobil. Baik itu mobil baru ataupun bekas. Selain untuk bergaya, dengan memiliki mobil. Anda yang beraktifitas di luar semakin dipermudahkan dan lebih cepat dibandingkan dengan kendaraan lainnya. Apalagi Anda harus membawa barang bawaan yang begitu banyak. Nah, bagi Anda yang sedang ingin mencari mobil, Anda patut waspada terutama kepada para makelar mobil yang menawarkan berbagai kemudahan.

1. Datang ke Showroom

Bagi Anda yang berniat mencari mobil bekas tapi masih memiliki kondisi layaknya mobil baru, alangkah lebih baiknya untuk datang langsung ke showroom. Tidak hanya mobil baru yang penjualannya melalui showroom megah. Mobil bekas pun ada juga loh showroomnya.

Jadi, dengan Anda mendatangi ke sini, Anda bisa terhindar dari makelar yang penjualannya belum teruji kelegalitasannya. Jika Anda terpaksa mengambil dari makelar, ada baiknya Anda menanyakan tentang makelar tersebut kepada orang lain atau teman Anda yang sekiranya tahu betul mengenainya.

2. Ajak Orang Lain

Sangat masuk akal jika Anda juga ikut serta dan membawa seseorang untuk Anda ajak sebagai teman untuk menemani Anda. Anda juga bisa meminta saran atau pendapat dari teman atau orang yang Anda bawa ini. Hal ini ditujukan untuk memberitahukan kepada orang terdekat Anda mengenai keberadaan, lokasi pertemuan dan keperluan Anda terhadap transaksi pembelian mobil ini.

3. Bertemu di Tempat Ramai

Jika Anda terpaksa harus bertemu dengan makelar, usahakan Anda bertemu di tempat yang aman, ramai, dan di tempat yang Anda kenal atau setidaknya Anda familiar dengan tempat tersebut. Anda juga harus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian pada saat mengadakan transaksi mobil. Jangan mudah tertipu dengan penampilan seseorang, karena zaman sekarang orang tidak mudah gampang ditebak dari tampilannya. Oleh sebab itu, Anda harus ekstra hati-hati.

4. Periksa Kondisi Fisik

Apabila Anda ingin membeli mobil baru tapi yang bekas, Anda harus perhatikan mengenai kondisi fisik dari mobil tersebut. Kalau bisa, lebih baik Anda memilih mobil bekas dari tangan pertama. Jika tidak ada, Anda bisa memilih tangan kedua. Hal ini dikarenakan mobil baru tapi bekas dari tangan pertama, syukur-syukur yang masih memiliki 1000 km, mobil ini termasuk mobil yang terbilang sangat baru.

5. Periksa Dokumen

Selain memeriksa kondisi fisik, Anda juga harus memeriksa dokumen-dokumen terkait kendaraan tersebut. Pastikan bahwa ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) maupun Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Dua dokumen ini adalah yang terpenting. Apabila Anda mengambil mobil baru yang bekas dari tangan pertama, Anda bisa menanyakan dokumen atau surat resmi dari dealer. Biasanya mobil baru yang keluar dari dealer pasti memiliki ini. Apabila pemilik pertama juga memiliki ini, Anda harus tanyakan keberadaan dari surat atau dokumen ini.

Demikianlah, beberapa informasi mengenai tips memilih mobil baru tapi bekas yang bisa Anda peroleh dari makelar mobil. Usahakan Anda memilih dari showroom dan apabila Anda terpaksa, Anda harus teliti betul mengenai segalanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy